Monday 21 November 2011

Tips Fokus Sebelum Blogging



Apa  Kabar  Sahabat Blogger Hari Ini?Semoga Senantiasa Sehat Selalu dan Semangat Yah.Hari ini adalah hari senin.Ayo sahabat segera lakukan setting, hajar, lari untuk  target sahabat hari ini, esok, pekan ini .Jangan Pernah Menyerah.Siappp?

Bagi seorang blogger, tentu menjadi keinginan apabila bloggnya ramai didatangi pengunjung dan bisa memikat pengunjungnya dengan komentar-komentar yang berkualitas. Tapi disisi lain seorang blogger juga dituntut untuk menghasilkan artikel yang berkualitas sekaligus menarik. Sehingga para tamu di blog kita tidak bosan-bosan lagi untuk dating di lain kesempatan. Berikut ini beberapa hal yang harus dilakukan oleh seorang blogger sebelum menulis artikel di blog.

1. Tutup semua pesan singkat
Pesan singkat biasa kita gunakan untuk berkomunikasi pada pengunjung. Seperti layanan yahoo messenger, kita akan melayani pertanyaan, bantuan dari orang lain. Tapi, pada saat sedang posting, sebaiknya tutup layanan ini, karena percayalah kamu tidak akan bisa konsentrasi. Pop-up yang muncul berkali-kali akan sangat terasa mengganggu.

2. Kecilkan Musik
Kalau yang ini mungkin relatif .Jika Anda sambil mmendengarkan musik mengganggu ya di kecilkan atau di matikan sejenak.Tapi jika sebaliknya Anda bisa hidupkan sambil menikmati lagu.Kalau saya matikan sejenak.

3. Dahulukan Makan Terlebih Dahulu
Baiknya Anda isi perut dahulu atau makanan ringan.Biasanya kalau sudah Asyik ngeblog hal ini terabaikan.Padahal ini juga energi buat kita.

4. Keluar Dari Gmail
Keluar sejenak dari Gmail sejenak saat posting artikel atau membuat artikel berguna untuk mencegah masuk surat surat yang nanti bisa jadi Anda tidak fokus.

5. Keluar Dari Facebook
Tutup Akun Fb Anda dulu jika mau nulis artikel karena kita tahu jika di facebook terkadang fikiran kita kemana-mana.Belum lagi jika layanan chatt kita hidup, akhirnya ada salin menyapa dan membahas topic yang kurang penting.Berapa waktu yang terbuang.

6. Minum air putih atau jus
Minuman bisa membuat nyaman batin untuk menuangkan ide dalam menuliskan artikel.

7. Jauhkan Ponsel
Seringkali kita kehilangan ide setelah menjawab panggilan masuk lewat hp. Jadi, singkirkan jauh-jauh atau matikan untuk sementara.Belum lagi kalau ada yang telpon dan membahas tema yang kurang penting juga.

8. Jangan Terpancing Emosi
Jangan Mudah terpancing Emosi misalnya saat jaringan internet Calm down, jadinya cemberut.Berusahalah untuk tersenyum.Biarkan Energi positif tetap mengalir.Setiap mau melakukan sesuatu untuk meraih cita juga perlu di uji.

9. Buat Ruangan Senyaman Mungkin
Cari tempat senyaman mungkin dari udara, dan dari tempat duduk.Biar Anda tidak terasa letih sekali .Jika semua mendukung semua yang di lakukan jadi nyaman.

10. Tutup Feed Reader
Ketika asyik membaca feed reader seperti feedDemon tentang perkembangan di blog-blog favorit saya, biasanya kita akan terus mengikutinya. Hal ini membuang waktu yang ada, Tidak efisien waktu.karena ini adalah saatnya posting artikel. Jadi, tutup segera feed reader hingga selesai menulis artikel.

Bagaimana Dengan Anda Ada?Apa saja yang di lakukan sebelum Blogging?

Baca Artikel Terkait Lainnya :

lorem ipsum dolor sit amet concectular ...
Button One Button Two Button Three

notifikasi
close