Saturday 12 November 2011

Seni Dalam Internet Marketing



Marketing adalah seni menawarkan produk kepada perseorangan, korporasi ataupun lembaga. Setiap marketer menggunakan cara yang beragam untuk menggaet calon pasarnya. Tidak hanya dalam dunia offline atau direct marketing dengan tatap muka, namun dalam dunia online pun juga demikian. Agar Bisnis Anda semakin terkenal menggurita di jajaran blog yang jumlahnya sangat banyak sekali.

Hanya saja ada beberapa teknik yang berbeda yang digunakan oleh seorang marketer online. Oleh karena itu dalam kesempatan ini saya akan memberikan beberapa langkah yang bisa digunakan oleh marketer untuk menjalani internet marketing yang saya custom dengan pengalaman pribadi.Berikut Langkahnya :
1. Mencari Ide
Sebelum melangkah ke tahapan selanjutnya dalam internet marketing, tentunya Anda harus pandai menggali informasi dan ide untuk tulisan Anda dengan memperbanyak membaca, mendengar dan sharing dengan lain pihak. Dari situlah biasanya ide akan bermunculan dengan sendirinya.

2. Riset Kata Kunci
Saat Anda melakukan riset kata kunci, maka berhati-hatilah dan teliti agar    kata kunci yang nantinya dijadikan poin dalam internet marketing Anda benar-benar bisa tepat sasaran, tertarget.Anda bisa menggunakan Keyword Tool untuk gratis, dan ada juga yang berbayar

3. Membuat atau Menulis Artikel
Untuk mengikat ide ada baiknya apabila Anda bersegera untuk menuliskannya dan mewujudkannya dalam bentuk tulisan atau artikel. Yang harus diperhatikan saat Anda menuliskan ide adalah tuliskan dulu poin-poin pentingnya. Dari situ anda bisa mengembangkan tulisan menjadi lebih hidup. Jangan terlalu khawatir dengan pemilihan diksi pada kalimat yang sedang Anda tulis. Gunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh target pembaca Anda.Anda bisa rewrite atau spin yang kemudian di translate ke Google.Anda juga bisa berjalan-jalan ke forum untuk mendapatkan Ide.IngatTarget kita adalah manusia.

4.Tentukan Target Pendapatan
Setiap marketer harusnya memiliki standar target pendapatan dari marketing yang dilakukan. Sehingga setiap langkah dan tahapan yang telah dilalui bisa terukur dan terevaluasi dengan jelas. Kalaupun ada kegagalan dalam proses pencapaian target tersebut bisa langsung menggunakan alternatif cadangan lainnya.

5. Mencari Konten
Anda bisa sering melakukan recovery update konten agar biat tampil fresh di mata pengunjung dan Google.Biar pengunjung semakin nyaman berkunjung ke blog atau situs Anda.Dan Google ramah dengan situs atau blog Anda.

6.Buat Blog atau situs
Perlu membuat Blog atau situs sebagai wadah untuk Anda secara online untuk mengenalkan diri kita, dan mengenalkan produk kita.Dengan blog kita bisa mengajak teman-teman, relasi, keluarga ke blog kita.

7. Promosi
Promosi menjadi andalan bagi seorang interenet marketer untuk menjual produk yang dimiliki.Ada yang berbayar dan ada yang gratis.

8. Mencari Backlink
Anda bisa meraup backlink dengan berkomentar blog orang lain baik yang do follow ataupun no follow semuanya ada manfaatnya, Berkunjung ke forum, Meninggalkan jejak di shoutmix atau chatbox, submit artikel direktori local jika target Anda lokal, Submit ke Jejaring social.

Bagaimana Sahabat kira-kira Langkah di atas Apa Anda jalankan ? atau Ada yang mau menambahkan?Silahkan diskusikan di sini.Semoga Bermanfaat.





Baca Artikel Terkait Lainnya :

lorem ipsum dolor sit amet concectular ...
Button One Button Two Button Three

notifikasi
close