Wednesday 23 November 2011

Cara Memilih Topik Yang Tepat Untuk Blog Kesayangan Anda



Zaman sekarang semuanya hampir berubah ke aktivitas blogging, di dukung oleh dengan berubahnya profesi ke arah online, munculnya komunitas alay, pengemis online, diary online, upacara bendera online.Blogging yang telah menjelma menjadi aktifitas dan bisnis  yang mengundang banyak orang ^_^
Dan untuk mengikuti blogging tidak ada persyaratan apapun dan tidak di batasi oleh umur.Selain itu Anda bisa mengerjakan di mana saja asal masih ada sambungan dengan internet.Ada ratusan blog di Indonesia yang di buat setiap harinya bahkan detikpun juga bisa.


Dengan beragam topik atau konten mulai dari berita, game , bisnis, kesehatan, phothoshop, gadget, komputer, seni dan masih banyak lagi.


Nah, ketika Anda mulai berselancar blogging.Pemilihan topik  yang benar akan membawa Anda pada jalur yang benar.Jika tidak Anda akan sepi pengunjung dan menghasilkan uang.Anda harus tepat sasaran untuk memilih topik dengan blog Anda, lakukan dengan hati-hati.



Berikut saya berikan panduan sederhana untuk memilih topik untuk blog Anda :


1.Pilih topik yang Anda minati

Menulis post arikel yang Anda minati akan membuat Anda lancar  dalam menulis karena Anda nyaman untuk melakukannnya, senang untuk merangkai kata, bisa jadi kosa kata Anda dalam suatu bidang sangat banyak.Misalnya Anda minat untuk dunia  sepakbola, maka Anda akan menuliskan tentang sepak bola dengan semangat.Anda yang suka memasak, maka Anda akan menulis tentang resep-resep Andalan Anda.Anda bisa mencarinya di Google dengan ketik :sepakbola+blog, masakan+blog.Hasilnya Anda akan menemui banyak referensi yang sesuai dengan topik Anda.


2.Pilih topik yang populer

Topik yang terkenal menjadi pilihan para blogger karena lahannya tersedia banyak di cari dan mudah menghasilkan, kunjungan berlimpah.Coba saja lihat  tentang selebriti, bisnis dan sejenisnya banyak sekali di jagat internet.



3.Pilih topik yang Anda fahami

Ilmu di dunia ini sangat banyak sekali jumlahnya.Ambil contoh blog tentang dunia bisnis online.Jika topik ini yang Anda pilih, Anda harus menguasai ilmu tersebut.Dengan begitu tampilan artikel semakin berisi dan menunjukkan kualitas si penulisnya juga yang membuat tulisan bisnis online.


Dari topik di atas mana yang sahabat pilih?Jika Anda ingin serius  menjadi blogger professional.Poin 1 dan 3 di rekomendasikan oleh guru blogger saya.Anda punya pendapat yang lain?Diperkenankan  untuk diskusi di bawah ini.Terimakasih Sahabat Kreatif dan Salam  Dahsyat ^_^

Baca Artikel Terkait Lainnya :

lorem ipsum dolor sit amet concectular ...
Button One Button Two Button Three

notifikasi
close