Monday 5 December 2011

Yang Ngaku Blogger Harus Baca ini



Sahabat blogger semua tak terasa, hampir tiap hari kita disibukkan dengan aktivitas blogging. Banyak pelajaran berharga yang bisa kita dapatkan dari pengalaman berselancar dalam dunia online yang satu ini. Semuanya membuat saya termotivasi untuk terus eksis blogging dan selalu menghadirkan posting bermanfaat buat sahabat semuanya.



Menjadi kebahagiaan buat saya apabila saat postingan ditanggapi dengan komentar, pendapat, atau pertanyaan yang membuat saya terus bersemangat untuk blogging. Meski tak semua komentar bernada positif, tapi saya berusaha untuk berpikir positif. Saya anggap itu adalah bentuk perhatian anda bagi kemajuan blog ini dan dunia blog tanah air.

Dan untuk  kali ini saya ingin berbagi kepada Anda semua tentang pelajaran berharga dari aktivitas blogging yang saya lakukan selama ini.



1. Blogging Butuh Planning

Siapa bilang kalau planning itu hanya butuh untuk aktivitas offline aja? Blogging juga butuh perencanaan bro?.Karena blogging sekarang ini begitu mudah, banyak sekali yang tinggal klak-klik dan asal sudah jadi. Namun justru kemudahan inilah yang kerap menggoda siapapun yang berniat mulai blogging untuk langsung blogging dan melupakan perencanaan.


Oke, kalau niatnya sekadar coba-coba blogging itu boleh saja. Tapi jika Anda serius dan berniat membuat blog yang sukses, terjun ke salah satu bisnis online atau bidang lainnya.Maka aspek perencanaan ini sangat-sangat penting. Dengan rencana itulah kita dapat mengukur seperti apa tujuan negblog, kemudian apa yang akan Anda jadikan promosi dan bagaimana Anda akan mengatur waktu untuk posting artikel. Jika perencanaan Anda jelas, dan komitmen dengan perencanaan tersebut maka sudah bisa dipastikan bahwa blog Anda akan sukses dan DAHSYAT

2. Pentingnya Jaringan.


Setiap blog yang sukses dahsyat tentunya memiliki jaringan yang kuat dengan blogger lainnya. Tanpanya, sepertinya mustahil blog Anda bisa memiliki traffic tinggi, back link membludak, meraih tempat terhormat di search engine, dan menghasilkan uang tanpa henti. Jaringan adalah aset terbesar dalam blogging


3. Integritas itu Perlu.

Kalau kita lihat sebenarnya banyak jalan pintas untuk membuat blog menghasilkan uang dalam jumlah besar dalam sekejap mata. Namun, saya mewanti-wanti betul agar anda menghindari cara-cara seperti itu. Sebab akan merusak integritas dan meruntuhkan kredibilitas Anda. Meskipun sekali dua kali Anda berhasil, namun selanjutnya tak ada lagi jaminan.

Jadi, bangun dan jagalah integritas yang sudah Anda miliki saat ini. Percayalah, cara-cara baik pasti akan menghasilkan hal yang baik pula. Blogging mengajarkan kita untuk bersikap jujur. Maka capai blog sukses dahsyat dengan cara terhormat.


4. Persisten dan Konsisten untuk Action.

Blogging mengajarkan kita agar konsisten dan persisten untuk Action.Sebagai contoh  memposting artikel secara teratur, sering menjalin networking, dan rutin berpromosi. Berat memang. Mungkin bagi Anda yang tidak terbiasa disiplin, diawal akan merasa dipaksa, kemudian terpaksa, lama-lama akan menjadi biasa.


5. Berinvestasi untuk Menambah Rezeki.

Investasi menjadi wajib hukumnya bagi blogger yang memang serius berniat menjadikan blognya sebagai ladang uang, Hanya saja yang perlu diingat, selama investasi untuk aktivitas blogging Anda menuai untung dan mendorong kemajuan bisnis internet Anda, maka jangan pernah ragu untuk berinvestasi.Saya yakin investasi uang yang Anda keluarkan untuk aktivitas blogging akan kembali dengan hasil yang jauh lebih besar dari apa yang Anda investasikan.Bisnis Anda akan semakin menggurita.


Oke, Saya yakin Anda pun punya pengalaman dan pelajaran berharga yang berbeda-beda dari aktivitas  blogging.Silahkan Berbagi di sini.Selamat blogging dan dahsyatkan blog Anda.Ayo Manfaatkan Peluang ini 


Salam Sukses Mulia.

Baca Artikel Terkait Lainnya :

lorem ipsum dolor sit amet concectular ...
Button One Button Two Button Three

notifikasi
close