Monday 12 December 2011

Nyatakan Perang dengan Musuh Terbesar Dalam Diri Kita



Seringkali seseorang menyalahkan orang lain ataupun lingkungan karena kondisi kehidupannya yang kurang baik. Ringkasnya kita kerap kali menyalahkan faktor luar diri kita. Padahal, persoalan terbesarnya justru terdapat dalam diri kita sendiri.
Musuh terbesar kita sebetulnya adalah pikiran negatif yang bersarang dalam pikiran kita. Saat dihadapkan dengan kesulitan atau hambatan, maka pikiran negatif itu mulai bekerja menghembuskan pikiran-pikiran negatif, mencari-cari pembenarannya, dan berujung pada sebuah penilaian atau bahkan penghakiman.



Semua penilaian bermula dari pikiran kita. Sedangkan pikiran digerakkan oleh rasa dalam hati kita. Di setiap kondisi yang tak diharapkan, pikiran negatif tersebut akan mengeluarkan kalimat-kalimat pembenaran yang mungkin sementara membuat Anda ?senang? karena bisa memuaskan ego , namun sama sekali tak membantu mengubah hidup menjadi lebih baik.


Apabila kita ingin mengubah diri kita menjadi lebih baik, maka seharusnya  fokus  pada hal yang kita inginkan. Dari mental positif inilah perubahan dalam hidup kita bermula. Jika Anda memikirkan hal positif dan fokus pada yang anda inginkan, lebih mudah bagi Anda dalam mencapainya. Sebaliknya, jika Anda fokus pada hal-hal yang tak anda inginkan, bisa jadi hal negatif itu mendekati diri Anda. Logikanya sederhana. Jika Anda fokus pada sesuatu yang tak Anda inginkan, bisa jadi Anda abai terhadap apa yang Anda inginkan.




Disadari atau tidak, pikiran negatif bisa melemahkan diri seseorang, menghancurkan kepercayaan diri, membuat Anda suka menyalahkan diri sendiri dan mungkin orang lain, membuat hidup seolah begitu berat untuk dijalani, serta yang terburuk berdampak membuat Anda kehilangan harapan.


Bagaimana, Ada yang sepakat?Ayo ini hari ini senin, Hari awalan, Set ur Target.

Baca Artikel Terkait Lainnya :

lorem ipsum dolor sit amet concectular ...
Button One Button Two Button Three

notifikasi
close