Friday 23 December 2011

Biar NgeBlog Ga Dikejar-Kejar Waktu



Bagaimana kabar kreatif sahabat blogger hari ini?Semoga senantiasa sehat dan semangat.Mohon Maaf jika baru posting di karenakan saya sakit.Alhamdulillah sekarang lebih baik.Ok, kali ini sajian pagi ini tampak garing tapi semoga sajiannya ini bisa bermanfaat.

Punya aktivitas segudang? Berangkat pagi, pulang petang? Dan Anda blogger sibuk? Punya banyak blog yang dalam mengelolanya nyaris menghabiskan seluruh waktu anda tiap hari? Belum lagi Anda harus  blogwalking, updatekan di facebook, twitter, dan lainnya.

So, gimana nih solusinya? Tulisan berikut semoga membantu dan menginspirasi Anda agar bisa memanfaatkan waktu lebih efektif saat blogging ria. Sehingga seluruh targetan Anda bisa terlampaui semua : 


1.Susun Rangkaian Waktu untuk Blogging
 Berapa waktu yang akan Anda luangkan untuk blogging tiap harinya tergantung dari porsi yang Anda kehendaki. Mau satu jam, dua jam atau bahkan lebih.  Anda bisa mengatur waktunya sesuai kegiatan Anda sehari-hari. Kalau memang anda punya waktu yang terbatas karena harus mengerjakan pekekerjaan yang lain. Anda bisa atur jadwal pekerjaan Anda dengan waktu untuk ngeblog.Misalnya jam sekian sampai sekian mengerjakan tugas kantor, kemudian  mungkin selanjutnya untuk blog, dst.


2.Tentukan  Prioritas
 Dari kegiatan blogging ini, apa yang hendak Anda jadikan prioritas? Silakan tetapkan prioritas sesuai kebutuhan Anda. Karena kebutuhan harian untuk blogging tiap harinya itu berbeda-beda. Anda bisa mengangsur  aktivitas blogging. Misalnya, kalau Anda sedang tidak dalam keadaan online dan jauh dari laptop, Anda bisa menulis terlebih dahulu draft tulisan anda. Sehingga nantinya anda tinggal lanjutkan saja di laptop. Buatlah tabungan artikel sebanyak-banyaknya, agar lebih memudahkan anda apabila sudah waktunya posting artikel di blog. Jangan biarkan ide Anda terbang dibawa angin. Ikat baik-baik sehingga ide itu akan terwujud dalam tulisan riil.

3.Buat posting berseri
 Kalau tulisan yang Anda buat terasa begitu panjang, Anda bisa membagi tulisan itu ke dalam beberapa seri tulisan. Jadi, selain anda bisa ?tabung? posting blog tersebut untuk beberapa hari ke depan, sekaligus akan membuat pengunjung kembali lagi karena penasaran membaca kelanjutannya.  Tulisan berseri juga akan memudahkan Anda untuk mengembangkan tulisan menjadi ebook.

Bagaimana sobat?Ada yang mau menambahkan?
Selamat Akhir Pekan.YAKIN Sukses Mulia ^_^

Baca Artikel Terkait Lainnya :

lorem ipsum dolor sit amet concectular ...
Button One Button Two Button Three

notifikasi
close