Saturday 17 December 2011

Agar Blog Anda Kebajiran Pengunjung



Meskipun aktivitas blogging di Indonesia belum begitu banyak dikenal orang, namun beberapa tahun terakhir ada perkembangan yang cukup luar biasa di dunia online, lebih khusus lagi dunia blogging. Selain kemunculan miliarder-miliarder baru dari dunia blog seperti Bang Adry, Mbak River dsb.Pesatnya perkembangan teknologi juga menjadi faktor pemicu masyarakat kita semakin peka dan melek teknologi.




Selain dari pemaparan diatas, blogging bisa dimanfaatkan untuk mengatasi stress. Namun selain itu blogging juga punya banyak manfaat lain, antara lain untuk menghasilkan uang dari blog. Nah, untuk menghasilkan uang dari blog tersebut, salah satu syarat terpentingnya adalah kemampuan blogging Anda  untuk mendatangkan pengunjung berlimpah. Karena dari pengunjung itulah pintu-pintu rezeki akan semakin terbuka lebar. Kesempatan sukses bisa datang lebih cepat. Bagaimana caranya? Apa yang mesti dilakukan?



Ada banyak cara agar blog anda dibanjiri oleh pembaca blog yang setia. Tips di bawah ini khusus buat Anda.


1.Perlebar Lahan Blog Anda

Kalau saat ini jumlah postingan anda baru 10 postingan atau bahkan baru 4 postingan, mulai saat ini harus dirubah dan Anda harus lebih rajin lagi agar lahan garapannya juga semakin lebar. Tentunya hari demi hari postingan Anda secara kuantitas harus bertambah, harus konsisten untuk mengupdate postingan-postingan terbaru dan informatif. Jangan biarkan lahan di blog Anda gersang, seperti lahan yang dibiarkan menganggur tanpa ditanami tanaman apapun.

 Untuk meningkatkan jumlah pembaca, tentu Anda harus punya banyak hal yang bisa ditawarkan dari isi postingan  blog Anda. Kalau blog jarang di-update, tentu pengunjung kapok untuk kembali. Sebab itu menjadi kewajiban anda untuk terus meng-update isi blog anda. Makin banyak isi blog anda, makin besar jumlah pembaca blog anda.

2.Buat Artikel Bersambung

Artikel bersambung secara tidak langsung ikut meningkatkan jumlah pembaca. Karena setelah membaca posting kunci  bagian pertama misalnya, akan timbul rasa penasaran untuk menanti posting bagian kedua. Artikel bersambung akan turut mengundang rasa penasaran pembaca untuk mengikuti serial postingan Anda berikutnya. Ibarat main teka-teki, apabila belum terjawab semua, maka pemain akan terus berlanjut mengikuti permainan sampai usai.

3.Konten yang Berkualitas

Tidak ada yang akan menolak membaca konten yang berkualitas. Konten yang bagus merupakan penarik traffic Anda. Konten yang baik adalah yang bermanfaat, orisinal, dan menarik sesuai target pembaca blog anda. Menjaga kualitas konten anda dengan konten semacam itu akan meningkatkan jumlah pembaca blog anda. Setiap orang selalu ingin yang terbaik, termasuk untuk urusan konten.


Sebenarnya, masih ada beberapa cara lain untuk meningkatkan pembaca blog anda dengan cara dari luar blog. Namun bagaimanapun muaranya tetap berada dalam blog anda sendiri. Sebab, sekalipun anda sudah berupaya mati-matian meningkatkan traffic, namun jika konten blog anda tidak mampu menahan perhatian pembaca, maka pengunjung hanya akan numpang lewat saja. Sehingga perkembangan blog anda pun bisa terhambat.


Bagaimana, Anda ingin kan Blog Anda kebanjiran pengunjung?
YAKIN Sukses Mulia

Baca Artikel Terkait Lainnya :

lorem ipsum dolor sit amet concectular ...
Button One Button Two Button Three

notifikasi
close