Saturday 3 December 2011

Jadikan Blog sebagai Lahan Anda Mendulang Rezeki



Meski mungkin bagi sebagian besar orang Indonesia masih belum mengetahui tentang blog, saya yakin Anda pasti sudah tahu apa itu blog, karena Anda sudah sampai di blog ini dengan selamat. Atau Mungkin Anda malah sudah punya blog sendiri, itu awalan yang HEBAT.


Tapi yang menjadi pertanyaannya sekarang adalah, apa Anda sudah tahu kalau blog Anda itu bisa mendatangkan uang dan membanjiri rezeki Anda? Nah, kalau masih belum percaya kalau dari blog bisa menghasilkan uang, mari simak penjelasan saya berikut.


Banyak jalan untuk menghasilkan uang dari bisnis internet, tapi mari kita lihat potensi blog yang bisa menambah penghasilan untuk program-program seperti affiliate yang sedang Anda jalankan.


Sebelum melangkah lebih dalam, kita mulai dari macam-macam blog. Blog yang sering  digunakan saat ini bisa dibagi dalam lima bentuk:




1.Blog Affiliate

Dalam bentuk blog yang satu ini  biasanya para affiliate marketer menambahkan link affiliate yang mereka miliki untuk mendatangkan traffic dari pengunjung. Tidak mudah memang, karena butuh kesabaran dan manajemen waktu yang baik.

2.Web Publisher Blog

 Blog ini memiliki kesamaan dengan media cetak. Konten dari blog ini seringkali berupa artikel dan gambar, dan tak ketinggalan juga ada iklan. Apabila Anda tertarik untuk membuat model blog semacam ini, sebaiknya perhatikan content Anda. Baik artikel maupun gambar yang akan Anda tampilkan. Agar supaya banyak pengunjung yang silaturahim ke  blog anda. Dan harapannya banyak yang tertarik pasang iklan di blog Anda.


3.Sales blog

Blog ini tidak jauh beda dengan toko online. Biasanya, para pengusaha offline juga menjual produk mereka di internet. Barang-barang yang dipajang pun kadang sama seperti barang yang mereka jual secara offline. Yang membedakan keduanya hanyalah sebatas media yang digunakan saja.

4.Service blog

Dalam service blog lebih fokus pada menjual jasa. Jika Anda punya keahlian tertentu, disinilah tempat yang tepat untuk mempromosikan blog Anda. Keuntungan menggunakan blog ini, selain Anda bisa tampil beda dari layanan jasa yang pernah ada, juga memperluas jangkauan pemasaran Anda.


5.Blog network

Blog network merupakan  blog jenis web publisher yang bergabung jadi satu. Jadi isi blog network ini bisa terdiri dari puluhan atau bahkan ratusan blog. Tujuan dari blog network biasanya untuk meluaskan jaringan online Anda. Dengan tujuan tak lain adalah supaya Anda bisa punya banyak link ke blog-blog lain.

Selain dari blog-blog diatas,Aanda juga bisa mengkombinasikan jenis-jenis blog di atas untuk meluaskan pemasaran produk atau penjualan . Dan, ide paling cerdas yang bisa Anda wujudkan adalah membuat blog yang menggabungkan antara jenis blog affiliate dengan jenis blog yang lain. Selain dapat uang dari penjualan produk affiliate, Anda juga bisa dapat uang dari iklan. Dahsyat bukan?


Namun perlu diingat, konten  yang Anda tampilkan di blog harus sesuai. Jadi, Anda mesti pintar-pintar memadukan dan menyesuaikan isi blog.

Oke, selamat berkreasi dan jadikan blog Anda sebagai lahan Anda mendulang rezeki! ^_^

Baca Artikel Terkait Lainnya :

lorem ipsum dolor sit amet concectular ...
Button One Button Two Button Three

notifikasi
close