Saturday 15 October 2011

TerimaKasih Tuhan


Bagaimanapun kita dan seperti apa kita diciptakan,selalu ada celah untuk bersyukur atas apa yang telah dikaruniakan kepada kita, meski kita dalam kesempitan. Namun manusia, seringkali lebih mudah melihat keterbatasan yang ada dibanding dengan kelebihan yang telah Tuhan anugerahkan. Lebih mudah berkeluh kesah dan menganggap bahwa setiap peristiwa buruk yang menimpa adalah akhir dari jalan kehidupannya. 


Manusia seringkali lupa bahwa setiap kesulitan, ketidaknyamanan,kepahitan hidup itu bagian dari skenario Tuhan untuk mendewasakan kita sebagai makhluk-Nya sekaligus sebagai bukti kasih sayang-Nya karena Tuhan ingin kita menjadi manusia yang lebih baik.

Padahal kalau kita mau melihat lebih dalam lagi dan mau hitung-hitungan, kira-kira lebih banyak mana antara nikmat dan ujian yang Tuhan hadirkan kepada makhluk-Nya?? Saya yakin Anda semua pasti sepakat dengan jawaban bahwa nikmat Tuhan yang diberikan pada semua hamba-Nya itu pasti lebih besar. Tuhan itu sayang dengan hamba-Nya, jadi kalaupun diberi ujian atau masalah karena Dia hanya ingin kita lebih dewasa dan lebih dekat dengan-Nya. Jadi, kalaupun kita diberi masalah, Tuhan itu sudah menyediakan solusinya.

Tuhan ingin saat kita diuji, kita semakin dekat bukan malah semakin menjauh. Oleh karena itu, Tuhan selalu menyediakan waktu bagi hamba-Nya yang mau berdoa. Tuhan senang apabila hamba-Nya datang dan memohon. Selalu ada jakan keluar dari setiap problema kehidupan, apabila kita mau berikhtiar dan berdoa. Lalu, nikmat Tuhan manakah yang akan kita dustakan?

Kalau sahabat-sahabat terbaik kita, keluarga, saudara, atau bahkan pasangan hidup kita tidak ada waktu buat kita menyelesaikan masalah, ingatlah bahwa Tuhan selalu ada waktu buat kita. Tidak tanggung-tanggung, jaminan 24 jam non stop. Karena Tuhan tidak tidur, Tuhan Maha Melihat, Maha Tahu Segala Urusan manusia dan Dia Maha Mendengar. Jadi, jangan takut doa-doa kita tidak di dengar Tuhan. Jika saat ini apa yang kita minta belum dikabulkan oleh-Nya, maka sebenarnya Tuhan ingin kita lebih dekat dengan-Nya. Tetaplah berbaik sangka dengan ketetapn-Nya.Tak ada alasan lain.
 
do the best and right thing.   



Baca Artikel Terkait Lainnya :

lorem ipsum dolor sit amet concectular ...
Button One Button Two Button Three

notifikasi
close