Sunday 23 October 2011

Apa Saja Aktivitas Pengunjung Di Blog Anda?


Pengunjung Adalah ruh dari suatu blog.Tanpa pengunjung Anda mau berkomunikasi dengan siapa?Yang mewarnai blog Anda yang utama adalah pengunjung selain template dari blog Anda.


Pengunjung bisa membuat Anda bersemangat untuk blogging, bisa membuat Anda tersenyum bahkan tertawa  ^_^ .Nah, kira-kira apa sih aktivitas dari pengunjung di blog Anda?sebagai blogger kegiatan mereka harus Anda fahami , agar Anda bisa segera mencapai goal Anda.

Salah satu kegiatan pengunjung, saya yakin Anda pasti tahu.Betul sekali jawabannya adalah membaca artikel Anda.Secara Umum ada 20 aktivitas yang mereka lakukan dalam blog :

1.Membaca 1 artikel
Yap, mereka pasti datang untuk melihat template blog Anda.kemudian membaca artikel.Minimal mereka membaca 1 artikel.kemudian mereka menutup tab atau lari dari blog Anda.

2.Membaca artikel sebanyak mungkin
Nah, tipe pengunjung model seperti ini sangat asyik.Mereka membaca artikel Anda sebanyak mungkin atau mencari artikel yang lagi di cari-cari .Dan alhasil pageview Anda meningkat tajam.

3.Membaca Artikel yang popular
Pengunjung biasanya ada yang melirik ke arah artikel yang popular, biasanya di situ banyak pengunjung yang berkomentar.Itu artinya post Anda yang terbaik dan mereka suka membacanya.Sebaiknya Anda memasang gadget di sidebar kiri atau kanan di blog sepertin blog ini.

4.Melihat Komentar
Nah, dengan melihat komentar biasanya pengunjung ada yang melihat ke arah komentar yang berkualitas dan ingin mengklik link di dalam komentar atau yang paling aktif berkunjung dalam komentar atau yang paling awal berkomentar dan Akhirnya mendapatkan sahabat baru bloggers.

5.Subscribe RSS Feed
Mereka suka dengan pos anda. Mereka tidak ingin meninggalkan blog anda begitu saja. Mereka ingin dapat pos update. Untuk itu mereka berlangganan blog anda RSS Feed

6.Subscribe Newsletter
Aktifitas ini sama dengan point yang ke 5.Bedanya mereka suka blog Anda dan ingin terhubung dengan blog Anda update artikel atau newsletter lewat email Anda.

7.Klik Iklan
Iklan Anda yang pasang di berbagai area titik.Bisa mengundang pengunjung untuk klik iklan Anda, jika iklan Anda menarik.Biarkan pengunjung klik dengan ketertarikan.

8.Klik Banner atau Link Afiliasi
Pengunjung akan melihat gambar atau link yang berisi link afiliasi Anda.Di blog saya banyak juga pengunjung yang mengklik gambar atau tulisan afiliasi.Rahasiawebsitepemula yang merupakan afiliasi asli Indonesia dengan pendiri juga asli Indonesia.Kemudian mereka akan membeli sekarang atau suatu saat nanti.

9.Chek Blog Di Blogroll
Jika Anda memasang blogroll disidebar, maka pengunjung ingin mengetahui siapa saja teman blog Anda.Secara tak langsung mereka ingin berkunjung ke teman blogroll Anda.

10.Jejak komentar
Sebagian pengunjung blog dengan senang hati memberikan komentar di bawah pos anda. Tentu saja aktifitas ini dilakukan jika mereka merasa senang dengan pos anda

11.Bookmark Blog Anda
Setelah pengunjung jalan-jalan  di dalam blog anda, mereka tak ingin kehilangan kontak dengan blog anda. Maka mereka mem-bookmark blog anda agar mereka bisa kembali setiap waktu

15.Download
Pegunjung ingin mendapatkan ebook, video, software maka mereka segera mengunduhnya

16.Email Artikel Anda ke teman
Pengunjung begitu suka dengan pos anda. Mereka ingin teman mereka juga merasakan hal yang sama. Mereka kirimkan Artikel  Anda itu melalui email agar bisa dibaca teman mereka

17.Membeli Produk
Produk barang atau digital yang Anda jual di dalam blog Anda, membuat pengunjung tertarik. Mereka akan membelinya. Mereka men-transfer uang untuk harga produk itu.

18.Cek profil Anda ke social network
Pengunjung ingin mengenal lebih dekat dengan Anda biar lebih akrab, siapakah Anda?Maka mereka bisa lihat di Facebook atau twitter.

19.Kirim Artikel ke sosial network
Jika pos anda menarik dan membuat pengunjung juga ingin membaginya ke orang lain, maka mereka akan membagikannya lewat Twitter, Facebook, Digg, dan sebagainya. Permudah mereka dengan cara memasang fasilitas tombol share di tempat-tempat tertentu di blog anda.

20.Hadir dalam buku tamu
Pengunjung sering mengisi buku tamu, untuk menyapa blog dengan kunjungan sore, malam atau pagi, aktifitas yang cepat sekali di lakukan cukup mengisi nama, url blog / artikel, pesan

Daftar di atas merupakan aktifitas pengunjung di blog Anda.Bagaimana sahabat kreatif bloggers, ada yang mau menambahkan lagi?point mana yang sering sahabat lakukan?
Di perkenankan untuk menambahkan di jejak komentar ^_^

Baca Artikel Terkait Lainnya :

lorem ipsum dolor sit amet concectular ...
Button One Button Two Button Three

notifikasi
close