Saturday 29 October 2011

Dahulukan Berprasangka Baik


Apa kabar sahabat kreatif blogger semua ?Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat selalu.


Kemarin sajian mengenai Lezatnya bisnis afiliasi.Mumpung sekarang hari minggu, sengaja mau ngasih sajian yang lain dari yang lain.Sajian yang garing, inspiratif, dan nyaman di hati ^_^  agar semuanya bisa saling memberi semangat dan menyemangati diri.Ok kita simak sama-sama ya.Jurus Mode on ^_^


Apabila ada seseorang melakukan sesuatu yang kita rasakan tidak nyaman, reaksi seperti apa yang biasanya kita lakukan? Cepat marah dan mengeluarkan komentar yang merendahkan kehormatan orang lain tanpa kita mengerti mengapa dia melakukan yang dilakukannya ataukah kita bersikap sebaliknya? 

Seperti, saat ada mobil menyalip kita dengan mendadak dari kiri, kita marah dan mengucap ini dan itu, padahal mungkin orang itu sedang mengantar ibunya yang harus segera mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.Atau, mungkin orang itu sedang tergesa mengantar istrinya yang mau melahirkan ke rumah sakit.
Entah mengapa, kita menjadi pembenci dan penghujat atas perilaku orang lain yang tidak kita sukai, tanpa menyisihkan sedikit ruang bagi dugaan baik di hati kita.

Untuk kebaikan kita sendiri, marilah kita melatih hati ini untuk mendahulukan dugaan baik, dan menahan hati dan mulut kita dari mengatakan hal-hal yang sesungguhnya hanya merendahkan diri kita sendiri. Utamakan untuk berpikir dan menganalisa kejadian sebelum kita menjatuhkan statement yang tidak baik terhadapa orang lain. Karena berprasangka baik akan membuat kita lebih bijak dalam melihat masalah.

Semoga sajian di atas bisa menjadi motivasi sahabat tuk blogging ria ^_^

Baca Artikel Terkait Lainnya :

lorem ipsum dolor sit amet concectular ...
Button One Button Two Button Three

notifikasi
close