Thursday 29 September 2011

Jadikan Menulis Selezat Coklat



Saya yakin semua orang di dunia ini suka sekali dengan yang namanya  coklat. Selain rasanya yang manis, sensasi coklat bisa membuat seseorang merasa nyaman dan tenang. Nah, kalo semua orang suka coklat lalu bagaimana dengan menulis? Bisakah menulis menjadi selezat coklat?Kayak gambar di atas bikin kita tak henti memandangnya hehehehe

Hampir semua orang pandai berbicara, pandai mengungkapkan perasaan dan ide mereka secara lisan. Tapi setelah diminta menuangkan ide itu lewat tulisan, banyak yang menyerah diawal. Alasannya beragam, ada yang bingung mengatur kata-kata, ada yang takut salah, bingung dengan tata baku penulisan. Pokoknya macem-macem deh.Bayangkan tujuannya yang enak enak dulu teman, misalnya yang ingin jadi artis lewat blog pribadi, atau yang ingin menjadi pebisnis di dunia blog dll
So,biar  ide itu ga bakalan menguap plus terbang dibawa angin. Simak baik-baik tips dibawah ini ya. Dijamin kalian pada ketagihan untuk rajin menulis deh?.

1.       Siap sedia note book atau secarik kertas dikantong setiap kali bepergian
Ngapain sih harus bawa note book kemana-mana? Eits, tunggu dulu ini penting. Soalnya manusia itu kan punya sifat pelupa. Nah, biar tidak mengotori tembok-tembok di jalanan kan mending sedia kertas sendiri. Jadi kalau muncul inspirasi tiba-tiba, kita bisa langsung nulis di kertas tersebut.

2.       Banyak-banyakin membaca buku,artikel,jurnal dsb
Banyak baca, banyak tahu, banyak ilmu. Dengan membaca khasanah ilmu semakin dalam dan akan mempertajam tulisan seseorang.  

3.       Tulis segera ide
Namanya manusia, punya sifat lupa jadi kalau tidak segera disalin ke tulisan maka ide itu kan kabur dibawa angin. Lintasan ide itulah nanti yang bisa dikembangkan menjadi tulisan yang inspiratif.

4.       Review kembali tulisan
Agar tulisan berkualitas, ada baiknya kalau Anda memeriksa kembali tulisan tersebut. Mungkin ada istilah yang kurang tepat, atau dilihat dari tata bahasa yang tidak baku.

5.       Dokumentasikan tulisan
Karena tulisan itu adalah karya pribadi, segera dokumentasikan dengan baik. Agar Anda bisa melihat perkembangan tulisan Anda dari waktu ke waktu. Sapa tahu ada penerbit yang tertarik dengan tulisan Anda, dan bisa jadi penghasilan tambahan deh.

6.       Hias tulisan sesuka hatimu
Sudah fitrahnya manusia itu suka dengan keindahan. Nah, biar semakin termotivasi untuk menulis buatlah hiasan dalam tulisan tersebut.

7.       Selamat mencoba

Bagaimana teman, ada yang mau menambahkan?
Semoga bermanfaat

Baca Artikel Terkait Lainnya :

lorem ipsum dolor sit amet concectular ...
Button One Button Two Button Three

notifikasi
close